MUBES GPT 2015

 

Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) baru saja menyelenggarakan acara Musyawarah Besar (MUBES) rutin yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Mubes yang diadakan pada 5 – 7 Mei 2015 bertempat di hotel JW Marriot Surabaya. Acara yang diikuti oleh 600 Hamba Tuhan dari seluruh GPT di Indonesia dibuka oleh Ibu Dirjen Bimas Kristen Republik Indonesia, Ibu Odhita Rinta Hutabarat M.Th.

MUBES ke XII GPT ini dibuka dengan ibadah pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum GPT Periode 2010 – 2015 Pdt. Hans I. Tangka. Dalam khotbahnya, beliau menuturkan bahwa GPT sudah menyelenggarakan MUBES yang kedua belas dan apa pun hasilnya adalah dari Tuhan Yesus sendiri. Beliau juga mengharapkan agar MUBES ke XII ini dapat berjalan dengan tertib. Dalam kesempatan itu juga, Pdt. Hans Tangka juga memberikan cindera mata sebagai rasa ucapan terima kasih kepada istri-istri mantan ketua Umum GPT lalu yakni Ibu Ani dan Ibu Ester Dongalemba.

Acara MUBES ini menghasilkan suatu kepengurusan GPT yang baru. Kepengurusan tersebut berada di bawah kepemimpinan Ketua Umum GPT periode 2015 – 2020 yakni Pdt. Paulus Budiono. Untuk Ketua 1 adalah Pdt. Firmanyo, Ketua 2 yakni Pdt. Chris Pangkali, Sekretaris Umum Pdt. Timbul SIilalahi, Sekeretaris satu Pdt. Freits Pinaria, Bendahara Pdm. Budi Avianto dan Bendahara dua Pdt. Jontu Dongalemba. Seluruh pengurus baru ini didoakan langsung oleh Pdt. Amir dan ditumpangi tangan oleh Pdt. Hans Tangka.

Ibadah penutupan dari MUBES ke XII GPT ini dipimpin langsung oleh Pdt. Paulus Budiono sebagai Ketua Umum baru. Pdt. Paulus juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pdt. Hans Tangka yang sudah menjabat  Ketua Umum GPT yang lalu. Selamat Bekerja kepada pengurus yang baru, semoga sukses untuk kemuliaan Nama Tuhan Yesus Kristus.

Timbang terima pengurus lama ke pengurus baru dari GPT dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Mei 2015 di kantor sinode gereja Pantekosta Tabernakel jl. Mangkunegoro 22, Surabaya pukul 09:30 pagi oleh Pdt. Hans I Tangka selaku Ketua Umum (Lama) kepada Ketua Umum (baru) Pdt. Paulus Budiono.(KR)