Mencermati Mereka Yang Dipilih Tuhan

MENCERMATI MEREKA YANG DIPILIH TUHAN….

DANIEL, SADRAKH, MESAKH dan ABEDNEGO yang terpilih dari para tawanan perang untuk dipekerjakan di istana raja memerlukan proses lama sebelum hidup mereka dipermuliakan.

YUSUF, orang yang dipilih Tuhan di antara 12 anak Yakub menjadi penguasa di Mesir dan menjadi pemelihara banyak bangsa yang dilanda kelaparan.

DAUD yang dipilih Tuhan dari anak-anak Isai sebagai raja atas Israel sangat dikasihi TUHAN.

DUA BELAS MURID TUHAN (termasuk YUDAS) dipilih Yesus menjadi murid-murid-Nya untuk melakukan misi-Nya dan memenangkan dunia bagi-Nya.

SAULUS (yang kemudian lebih dikenal dengan nama PAULUS) sebelumnya memusuhi pengikut-pengikut Kristus kemudian dipanggil dan dipilih untuk menjadi rasul-Nya. Dia paling banyak menulis surat yang memuat pengajaran-pengajaran kekristenan dalam Perjanjian Baru.

Mereka semua melalui proses yang tidak mudah. Iman mereka tetap teguh walau melalui kesengsaraan demi kesengsaraan sebelum Tuhan dimuliakan dalam hidup mereka. Mereka memilih memelihara panggilan dan pilihan mereka kecuali YUDAS yang mengabaikan panggilan dan pilihannya. Ia gugur menjadi salah satu rasul-Nya dan jiwanya terhilang.

KITA SEMUA adalah BANGSA PILIHAN ALLAH (1 Ptr. 2:9) namun tergantung PILIHAN KITA, apakah kita mempertahankan pilihan itu atau mengabaikannya.           2 Petrus 1:10,11 mengingatkan agar kita berusaha supaya panggilan dan pilihan kita makin teguh hingga kepada kita dikaruniakan hak penuh untuk memasuki kerajaan kekal. (vs)

 

Subscribe Youtube GKGA

Silahkan klik tombol YouTube untuk berlangganan Video Ibadah