Anda ingin berlangganan ringkasan khotbah melalui email ?

Silahkan mendaftar disini

(Anda akan mendapatkan email berisi ringkasan khotbah, kesaksian, dan artikel terbaru)

Sudah terdaftar dan ingin mengubah status berlangganan? Silahkan login disini 

 
 

Pelayanan Yayasan Misi GATE & GPT Kristus Gembala Kupang Di Desa Oeekam & Desa Pollo - Soe, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT

Pelayanan Yayasan Misi GATE & GPT Kristus Gembala Kupang Di Desa Oeekam & Desa Pollo - Soe, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT

Yayasan Misi GaTe bersama GPT Kristus Gembala Kupang di bawah penggembalaan Pdt. Yeremia Priyanto mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk melayani kembali.

Rombongan dari Misi GaTe berjumlah 16 orang dibagi dua kali pemberangkatan pada tanggal 15 Agustus 2017 (4 orang) dan 17 Agustus 2017 (12 orang). Pengurusan bagasi menggunakan tiga mobil sewa menuju ke Soe yang mana makan waktu ± 2 jam perjalanan darat.

Pelayanan hari pertama, Kamis 17 Agustus 2017, di GBI Horeb Ds. Oeekam Kec. Amanuban Tengah Kab. Timor Tengah Selatan, NTT yang digembalakan oleh Bpk Pdt. Agus Turangan dan istri, Ibu Neltje (mantan pengerja di GKA Johor).

Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Yeremia berpesan agar kita tidak mudah menyerah saat menghadapi pergumulan hidup namun tetap berjuang mengandalkan dan bersandar kepa-da Tuhan juga jangan mengecilkan kuasa-Nya. Sementara itu Sekolah Minggu dilayani oleh Tim GaTe. 

Hari kedua, Jumat 18 Agustus 2017, pagi hari pelayanan pengobatan gratis di tempat yang sama dimulai pukul 10.00 dengan penyambutan oleh Ibu gembala bagi seluruh tim (GaTe & Kupang). Pengobatan berlangsung sampai pukul 15.00 dengan 390 pasien (42 pasien gigi).

Malam harinya diadakan KKR, Firman Tuhan disampaikan oleh Bpk Pdt. Tobing mengenai Allah merubah ratapan menjadi pujian. Dikatakan menjadi orang percaya bukanlah jaminan bebas dari pergumulan hidup tetapi keintiman dengan Tuhan mempersiapkan kita menghadapi per-gumulan tersebut. Cara merubah ratapan menjadi pujian ialah dengan berdoa dan percaya kepada-Nya. Pelayanan Sekolah Minggu menyampaikan kisah tentang Daud dan Goliat meng-gunakan media boneka muppet.

Hari ketiga, Sabtu 19 Agustus 2017, pagi hari baksos Pengobatan Gratis pukul 09.00-14.00 di GBI Betlehem Maiskolen Ds. Pollo Kec Amanuban Selatan Kab TTS dengan pasien ± 250 orang (30 pasien gigi).

Malam harinya diadakan KKR oikumene gabungan dari GMIT, GPdI, Katolik, GBIS, GKII dan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bpk Pdt. Tobing mengingatkan agar kita tidak mengasihi sesama karena sudah mendapatkan sesuatu tetapi tetaplah mengasihi meskipun mereka ber-buat jahat terhadap kita seperti Allah telah mengasihi kita. Pelayanan Sekolah Minggu membawakan Firman tentang Surga.

Hari keempat, Minggu 20 Agustus 2017, ada pelayanan mimbar di empat gereja lokal yang dilayani oleh Bpk. Janche S, Bpk. Tobing, Bpk. Subur dan Bpk. Awiyono.

 

Tuhan mengajar tim untuk menanti waktu-Nya dan tim baru mendapatkan dokter gigi (drg. Bagus) tiga hari sebelum keberangkatan. Medan pelayanan termasuk berat karena harus berangkat pukul 07.00 WITA dan tiba di hotel pukul 23.30 WITA sehingga banyak yang kelelahan dan ada yang sakit. Bahkan salah satu mobil yang disewa mogok namun Tuhan menolong tepat pada waktunya saat sudah tiba di Kupang.

desa oeekam 4 

desa oeekam 5

Tim sangat bersyukur untuk semua penyertaan Tuhan dan boleh menjadi berkat bagi jiwa-jiwa di Soe. Terima kasih kepada GP dan Sidang Jemaat GKGA untuk semua dukungan doa, dana dan materiil sehingga semua berjalan lancar dan selamat serta sehat tiba di Surabaya kembali. Puji Tuhan Yesus Kristus. (DK)


Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account