Serah Terima Jabatan Pk I Sttia

Serah Terima Jabatan Pk I Sttia

Pada hari Selasa, 27 Maret 2018, pkl. 10.00 WIB bertempat di Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Ajaib Jl. Johor 47, Surabaya, telah terlaksana acara Serah Terima Jabatan Pem-bantu Ketua I Sekolah Tinggi Teologi Tabernakel Indonesia (STTIA) dari Pembantu Ketua I ter-dahulu, Ibu Dra. Ec. Lindawati Santoso, M.Th. kepada pejabat baru, Bpk. Dr. Setio Dharma Kusuma, S.T., M.Th.

Dalam acara tersebut hadir Bpk. Paulus Budiono selaku Ketua Umum Dewan Pembina Yayasan Kerokhanian Tabernakel sekaligus Gembala Sidang Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Gembala-Kristus Ajaib beserta Ibu Ester Budiono juga para penatua beserta istri dan fulltimers GPT Kristus Gembala-Kristus Ajaib. Ketua Umum Yayasan Pembinaan Kerokhanian Tabernakel dan seluruh jajarannya juga hadir. Tak keting-galan beberapa dosen dan staf serta mahasiswa STTIA ikut menghadiri acara ini. Diawali dengan praibadah dan puji-pujian yang dilayani oleh mahasiswa/i STTIA dan pemimpin pujian adalah Sdr. Gersom Silaen, doa pembukaan dipimpin oleh Pdt. Ayub Mulyono.

Renungan singkat disampaikan oleh Bpk. Pdt. Paulus Budiono mengenai Amanat Agung Yesus (Mat. 28:19) bagi sivitas akademika STTIA:

  • “Pergilah!”→ Tuhan mau agar peserta didik yang sudah menempuh studi di STTIA pergi keluar untuk melayani Tuhan. Jangan hanya pergi ke tempat terdekat dan paling mudah dijangkau!
  • “Ajarlah!”à Para dosen yang mengajar di STTIA harus benar-benar memahami dan mencintai Alkitab sehingga mampu memberikan pengajaran yang benar.
  • “Lakukanlah!”à Melakukan segala sesuatu yang telah diperintahkan Tuhan dalam praktik hidup nyata. Maksudnya, kita harus menjadi saksi Kristus sehingga orang-orang yang ada di sekitar kita dapat merasakan dampaknya.

Harapan beliau sejak awal adalah agar Pengajaran Tabernakel serta Pengajaran Mempelai dan Tahbisan tetap menjadi prioritas dalam penyusunan kurikulum program studi yang dijalankan oleh STTIA. Seusai renungan singkat, ada sesi pembacaan Berita Acara Serah Terima berlanjut dengan pemberian cenderamata oleh Yayasan dan STTIA. Kemudian sambutan oleh PK I terdahulu dilanjutkan oleh Ketua STTIA (Bpk. dr. Awiyono, Sp. KFR.). Ketua STTIA menyatakan oleh pertolongan-Nya Tuhan memberikan rekan kerja baru dan perjalanan waktu membuktikan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan STTIA.

Di pengujung acara, Pembantu Ketua I STTIA yang baru yaitu Bpk. Dr. Setio Dharma Kusuma, S.T., M.Th. didoakan dan ditahbiskan oleh Bpk. Pdt. Paulus Budiono beserta seluruh penatua yang hadir. Para undangan dan segenap sivitas akademika STTIA juga turut mendoakan agar karya Tuhan semakin nyata di dalam STTIA. Terima kasih kepada Ibu Dra. Ec. Lindawati Santoso, M.Th. atas dedikasi dan pelayanannya di STTIA (2007-2018).

serah terima 1

serah terima 2

serah terima 3

Selamat datang dan selamat melayani bagi Bpk. Dr. Setio Dharma Kusuma, S.T.,M.Th.! Tuhan Yesus Kristus memberkati kita sekalian. (SM)

 

Subscribe Youtube GKGA

Silahkan klik tombol YouTube untuk berlangganan Video Ibadah