Be The Genuine You

LIPUTAN PASKAH KAUM MUDA GKGA 2018

Be The Genuine YouBe The Genuine You

Hari Sabtu, tanggal 7 April 2018 lalu Kaum Muda-Remaja Lemah Putro-Johor merayakan Paskah dengan tema “Be The Genuine You”. Acara diketuai oleh sdri. Niken Dyastiti dan dimulai pk 17.00. Sdr. Kevin Reinhart selaku pemimpin pujian mengajak ± 300 jemaat memuji dan menyembah Tuhan. Firman yang disampaikan oleh Pdt. Stephen Manurung menyadarkan kita bahwa saat ini terjadi degradasi/kemerosotan kualitas pelayan Tuhan. Sering pelayan Tuhan dikacaukan oleh banyak hal sehingga memiliki tujuan salah dalam melayani antara lain: karena rasa bersalah, adanya tekanan, ingin menyenangkan orang lain, ingin dipuji atau ingin selamat. Sebagian dari tujuan tadi memang terlihat cukup rohani tetapi salah dalam memahami arti sebuah pelayanan.

Sebuah pelayanan hendaknya berlandaskan tiga hal:

1. Kristus yang benar → kita menjadi duta Tuhan untuk menyadarkan jemaat bahwa mereka sudah dipertunangkan dengan Kristus. Untuk itu kita perlu memiliki hati yang sama dengan hati Kristus

2. Roh yang benar → kita melayani Tuhan dengan passion yang benar juga rendah hati.

3. Injil yang benar → kita melayani Tuhan sesuai dengan pedoman yang benar itulah Alkitab.

Seusai penyampaian Firman Tuhan, ada sesi tanya jawab diawali dengan tayangan yang menceritakan obrolan beberapa kaum muda mengenai pelayanan. Bpk. Dicky Angkoso selaku moderator pada sesi tanya jawab mengulas beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh jemaat mengenai pelayanan. Ibadah ditutup dengan altar call dan Perjamuan Tuhan.

paskah kaum muda 2018 1

paskah kaum muda 2018 2

 

Setelah berkat rohani diperoleh, giliran tim konsumsi melayani jemaat dengan berkat jasmani. Demikianlah perayaan Paskah Kaum Muda-Remaja Lemah Putro-Johor. Ucapan syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena acara ini terlaksana dengan baik, juga terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini dan seluruh jemaat kaum muda, remaja, hingga orang tua yang telah mendukung baik dalam doa, tenaga, dan dana.. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian. Sampai bertemu di event selanjutnya. (DK)