Memahami Kuasa Pertolongan Tuhan

LIPUTAN PASKAH LANSIA

Memahami Kuasa Pertolongan Tuhan

Rabu, tanggal 4 April 2018, telah diadakan acara Paskah khusus para lansia. Tepat pkl. 09:30 WIB acara dimulai dengan puji-pujian yang dipimpin oleh Sdri. Darti dan Sdri. Olla dengan lagu pembuka ‘Kala kucari damai’ dilanjutkan dengan doa Pem-bukaan oleh Bpk. Yopie.

Persembahan pujian dari ‘para ibu lansia Kedurus dan vokal grup wanita’ ikut memeriahkan suasana Paskah kali ini. Acara dilanjutkan dengan doa Firman oleh Bpk. Harianto sebagai pimpinan lansia. Sebelum pemberitaan Firman Tuhan, Tim Poppen-kast menyajikan drama dengan sangat baik berisi pesan Firman tentang Lazarus yang dibangkitkan. Kemudian Firman Tuhan disampaikan oleh Bpk. Eko Wahyudi bertema-kan “Memahami Kuasa Pertolongan Tuhan” (Yoh. 11:1-44). Adapun ringkasannya ialah sebagai berikut:

Ada sisi dari kehidupan manusia yang menakutkan yaitu pengalaman kesusahan dan penderitaan. Dari semua pengalaman yang paling menyusahkan adalah sakit penyakit yang membawa kepada kematian.

Bagaimana kita memahami dan meraih pertolongan Tuhan?

  • Dengan menjadikan Tuhan sebagai sumber pertolongan dan tempat bersandar karena Ia penuh kuasa.
  • Menjadi pribadi yang dikasihi Tuhan dan percaya hidup-mati adalah urusan Tuhan.
  • Belajar percaya sepenuhnya kepada Tuhan untuk dapat melihat kemuliaan-Nya.
  • Menerima cara Tuhan bekerja menurut cara dan kehendak-Nya.

Doa oleh Bpk. Pdt. Tomi Unsong mengakhiri pemberitaan Firman Tuhan dilanjutkan dengan Perjamuan Tuhan yang dilayani oleh para pengasuh lansia. Tidak ketinggalan, seluruh pengasuh lansia ikut menyumbangkan suara dengan mempersembahkan pujian ‘Kar’na Salib-MU’. Acara ditutup dengan doa berkat oleh Bpk. Eko Wahyudi. Setelah menerima berkat rohani, seluruh lansia yang hadir menerima berkat jasmani berupa nasi kotak untuk dibawa pulang.

Para pengasuh lansia mengucapkan Selamat Paskah, Tuhan Yesus memberkati. (MH)

 

Subscribe Youtube GKGA

Silahkan klik tombol YouTube untuk berlangganan Video Ibadah