Ibadah Padang Paskah Sekolah Minggu Persekutuan Gpt Kristus Ajaib 2018

IBADAH PADANG PASKAH SEKOLAH MINGGU PERSEKUTUAN GPT KRISTUS AJAIB

(SM JOHOR, SM MERICA, SM IKAN GURAMI, SM TANJUNG LAYAR, SM TELUK ARU)

TANGGAL 28 APRIL 2018 DI TELAGA SEWU – PANDAAN

 

Acara Paskah Gabungan Sekolah Minggu kali ini dikemas dalam bentuk Ibadah Padang dengan tema “Di dalam Kristus, Hidupku Beru-bah” (2 Kor 5:17). Tema ini berkaitan dengan tema besar dalam satu tahun ini yaitu penge-nalan pengajaran Tabernakel kepada anak-anak Sekolah Minggu.

Peserta berjumlah 175 orang berangkat dari GPT Kristus Ajaib, Jl. Johor 47 Surabaya ± 07:00 WIB. Walaupun salah satu bus yang ditumpangi mengalami masalah di dalam perjalanan, Tuhan Yesus menyertai dan melindungi mereka hingga tiba di tujuan dengan selamat. Setiba di lokasi, anak-anak langsung diajak bersyukur atas perlindungan Tuhan dan memuji Tuhan yang dipimpin oleh Sdri. Marchella dan Sdri. Fransisca Fridawati (mahasiswi semester 2 STTIA). Selama pujian, worship leaders mengajak orang tua untuk ikut bernyanyi.

Selesai puji-pujian, acara dilanjutkan dengan penyampaian Firman Tuhan oleh Ibu Iing Lidya-wati. Firman Tuhan berlangsung secara menarik dan interaktif. Beliau mengajak para orang tua untuk mendampingi anak-anak mereka selama Firman Tuhan.

Sebuah ilustrasi mengenai proses keubahan hidup ditampilkan melalui gambar metamorfosis seekor kupu-kupu. Untuk menjadi seekor kupu-kupu yang indah dan cantik harus melalui proses panjang dimulai dari telur, ulat, kepompong hingga menjadi kupu-kupu yang indah. Demikian juga kehidupan anak-anak yang dititipkan Tuhan kepada masing-masing orang tua mengalami proses; proses yang sama terjadi di dalam pengikutan kita kepada Kristus.

Firman Tuhan mengajak anak-anak untuk berubah dari sifat dan kebiasaan buruk menjadi anak-anak yang lebih baik di dalam Yesus. Sementara orang tua diajak agar tidak henti-hentinya mendoakan anak-anaknya dan jangan terlalu menuntut lalu membanding-bandingkannya dengan anak orang lain. Orang tua harus mengetahui kemampuan setiap anaknya.

Juga proses keubahan anak-anak untuk menjadi lebih baik tidaklah instan; untuk itu dibutuhkan dukungan dari orang tua. Misal: orang tua ter-libat aktif ketika anak-anak ke Sekolah Minggu, mereka dapat menceritakan kembali kepada anaknya Firman Tuhan yang didengar waktu mengantar anaknya ke Sekolah Minggu. Diakhir pemberitaan Firman Tuhan, para orang tua diminta untuk mendoakan anak-anaknya dan bagi mereka yang tidak ikut, guru dan asis-ten guru mendoakannya.

Untuk menambah keakraban, panitia meng-adakan games bagi kelas Batita, Balita, Tengah (kelas 1 – 3 SD), Besar (kelas 4 – 6 SD dan kelas 1 SMP). Games yang diadakan tetap terkait dengan Tabernakel. Acara ber-langsung seru dan menarik.

Sebelum foto bersama, terlebih dahulu ada penyerahan hadiah bagi para juara games. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama kemudian acara bebas yang mana anak-anak bere-nang sepuasnya hingga pukul 15:00. Setelah itu seluruh peserta melanjutkan perjalanan ke Wisata Panci yang terletak tidak jauh dari Telaga Sewu.

Segenap Panitia dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Gembala-Penatua juga seluruh sidang jemaat yang telah mendukung dalam doa, dana dan tenaga. Tuhan Yesus memberkati. (TNT-HNS)

 

Subscribe Youtube GKGA

Silahkan klik tombol YouTube untuk berlangganan Video Ibadah