Baik Gedung Gereja Maupun Orang-Orangnya Menjadi Berkat Bagi Pekerjaan Tuhan

Baik Gedung Gereja Maupun Orang-Orangnya Menjadi Berkat Bagi Pekerjaan Tuhan

Perayaan Paskah Gabungan SD Negeri dan Swasta

Merupakan sebuah kepercayaan bagi tim Pangung boneka (POPPENKAST) untuk dapat me-layani kembali anak-anak Tuhan yang haus akan Firman Tuhan pada saat Paskah, tepatnya pada hari Jumat, 27 April 2018.

Pelayanan kali ini adalah Paskah Gabungan SD Negeri dan Swasta wilayah 5 Surabaya. Panitianya terdiri dari beberapa Guru PAK dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah 5. Mereka sepakat memakai GPT KRISTUS AJAIB, Jl. Johor 47, sebagai tempat diselenggarakannya acara ini mengingat anak-anak didik mereka banyak yang tidak tergembala di sebuah gereja. Panitia selalu mengarahkan setiap acara ibadah bersama semacam ini selalu diselenggarakan di sebuah gereja lokal dan kali ini pilihan jatuh pada GPT Kristus Ajaib yang terletak dalam radius wilayah 5 Surabaya.

Tema yang diusung yaitu “Kebangkitan Kristus membebaskan kita dari kematian” (Rm. 6:10).

Ibadah dimulai pukul 09.00 dihadiri oleh 25 guru PAK dan 400 anak. Pujian disertai persem-bahan lagu dan tarian dari wakil sekolah-sekolah yang hadir mengawali ibadah tersebut. Tim POPPENKAST menampilkan cerita tentang Perumpamaan Anak Terhilang dengan modifikasi adanya seorang Story Teller yang menjelaskan bahwa Kasih Tuhan amat besar, Ia juga panjang sabar serta tidak lagi melihat semua kesalahan yang telah diperbuat oleh anaknya (seperti perumpamaan Bapa dan Anak Bungsu). Tuhan mampu menjadikannya putih seperti salju asal kita mau ingat dan kembali kepada-Nya seperti anak bungsu yang kembali ke rumah bapanya.

Anak-anak yang hadir sangat antusias karena banyak dari mereka belum pernah melihat Firman Tuhan disampaikan melalui panggung boneka. Selain itu, hanya pada event besar seperti Paskah dan Natal mereka dapat bersekutu bersama.

Tim Poppenkast sendiri merasa bersyukur kepada Tuhan dapat melayani jiwa-jiwa baru yang haus akan pemberitaan Firman Tuhan walau ‘bermain di kandang sendiri’.

Baik tempat (gedung gereja) dan orang-orangnya (Tim Panggung Boneka) mendapat kepercayaan Tuhan untuk pelayanan berbeda tetapi telah menjadi berkat. Biarlah Nama Tuhan saja yang selalu dipermuliakan. TO GOD BE THE GLORY. Amin. (MM)