Retret Jemaat Gpt Kristus Ajaib

Retret Jemaat Gpt Kristus Ajaib

Oleh anugerah Tuhan, retret jemaat GPT “Kristus Ajaib” Jl. Johor 47 Surabaya telah terlaksana dengan baik. Retret bertemakan “Aku dan Seisi Rumahku Beribadah kepada TUHAN” (Yos. 24: 15) dilaksanakan pada tanggal 17 – 18 Juni 2018 di EE Centre Indonesia Jl. Raya Bandulan Barat 332 Malang. Retret kali ini diikuti oleh 56 orang dewasa dan anak-anak.

Pada hari Minggu, 17 Juni 2018, seluruh peserta berkumpul di gereja Johor untuk menerima pengarahan dari panitia. Rombongan berangkat menuju Malang pkl. 06:20 WIB menggunakan satu unit Bus Kalisari dan beberapa kendaraan. Cuaca cerah cukup mendukung dan perjalanan dapat dinikmati walau ada beberapa ruas jalan cukup padat. Rombongan tiba dengan selamat di lokasi retret pkl. 09:00 WIB.

Setelah melakukan registrasi ulang dan pembagian kamar, acara pertama dimulai. Keseluruhan acara dilaksanakan di Hall lantai 3 EE Center Indonesia. Acara pertama adalah doa pembuka dan sambutan oleh ketua panitia Retret Jemaat (Sdr. Sonny) dilanjutkan dengan games perkenalan. Semua sesi ibadah dikemas oleh panitia sesuai tema Yosua 24:15. Hari pertama ada dua sesi, sesi 1 dilayani Pdm. Wahyu Widodo dengan tema “Keluarga yang beriman”. Sesi 2 diadakan seusai makan malam dilayani oleh Pdm. Harijono dengan tema “Keluarga yang Melayani”.

Pada hari pertama tersebut juga diadakan sesi sharing per kelompok pkl. 16.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk membagikan penga-laman indah bersama Tuhan dalam kehidupan pribadi maupun berkeluarga berkaitan dengan pelayanan dan keluarga. Banyak peserta retret diberkati dalam sesi ini. Masing-masing saling menguatkan dalam kesaksian tentang pengalaman kehidupan berkeluarga dan pergumulan pribadi dalam menghidupi kehendak Tuhan. Sesi ini ditutup dengan saling mendoakan di antara para anggota kelompok masing-masing.

Kegiatan di hari kedua, Senin 18 Juni 2018 juga tak kalah seru. Diawali dengan sesi 3: persekutuan doa pagi dilayani oleh Pdm. Frans Songan dengan tema “Keluarga Kristen yang Harmonis” dilanjutkan dengan senam pagi di halaman depan. Sesi 4 dilayani oleh Pdm. Kasieli Zebua, M.Th. dengan tema “Keluarga yang berdampak” sekaligus menyimpulkan tiga sesi terdahulu. Di akhir sesi semua peserta tanpa terkecuali diminta untuk mencari anggota keluarga mereka dan saling mendoakan satu sama lain. Tuhan begitu memberkati semua sesi mulai dari hari pertama sampai hari terakhir.

Retret kali ini pun tidak lupa mengadakan beberapa games yang dilakukan secara berkelompok. Semua games bertujuan untuk membangun kebersamaan antarpeserta sebagai anggota-anggota keluarga Allah juga membangun komunikasi sehat antaranggota keluarga. Puncak dari games ini disatukan dalam kegiatan di penghujung acara yakni Talent Show.

ret johor 2

 

Rombongan meninggalkan EE Centre Indonesia sekitar pkl. 13.30 WIB berlanjut menuju kegiatan wisata di Telogo Sewu sampai pkl. 18.00 WIB kemudian kembali ke Surabaya. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus. (Sonny)

 

Subscribe Youtube GKGA

Silahkan klik tombol YouTube untuk berlangganan Video Ibadah