Pendalaman & Penyegaran Iman Kabar Mempelai Internasional One Spirit In One Tabernacle (Part 2)

Pendalaman & Penyegaran Iman

Kabar Mempelai Internasional

One Spirit In One Tabernacle (Part 2)

Hanya karena kemurahan Tuhan semata, penyelenggaraan PPI-KMI di Hotel Haris, tempat PPI Kabar Mempelai dilaksanakan, dapat berlangsung baik dan lancar. Panitia telah bekerja dengan baik dan rapi. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini melebihi eks-pektasi, pada hari pertama ± 1.500 orang dan hari ketiga mencapai 1.900 orang.

Suasana PPI yang bertemakan “One Spirit in One Tabernacle” telah terasa sejak kita memasuki lobby hingga di convention hall di mana PPI dilaksanakan.

 

Di lantai satu tampak tempat peserta berfoto dengan latar belakang tema; di sebelahnya ada meja dari Toko Buku Yakin. Naik ke lantai dua ada meja informasi kemudian pendaftaran Sekolah Alkitab Salem, STTIA dan Psallo. Tingkat berikutnya adalah tempat sekretariat, klinik, bendahara dan semua yang berhubungan dengan PPI.

ppi 2018 2

 

Berbeda dengan PPI lalu, PPI kali ini menggunakan akomodasi di tempat yang sama dengan tempat pelaksanaan PPI juga beberapa hotel lain yang berdekatan untuk penghematan waktu.

Bpk Ir. Harry Gunawan Lianto pada sambutannya mengungkapkan jumlah peserta per tanggal 31 Juli di hari pertama mencapai 961 peserta (terdiri dari 891 Hamba Tuhan dan 70 imam-imam) yang berasal dari minimal 85 denominasi (sinode): Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Irian Jaya dan sekitarnya, serta NTT. Di antara mereka ada juga 13 peserta dari luar negeri: Jerman, Filipina, Malaysia, Amerika dan Batam-Singapura.

Menanggapi banyaknya sinode yang tergabung dalam PPI kali ini, bapak Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jatim: Bpk. Yunus Doloe,S.Pak.,M.M. memberikan apresiasinya pada PPI yang diadakan. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Tidak gampang menyatukan hamba-hamba Tuhan dan paling sukar menyatukan sinode. Kalau event ini dapat menyatukan 85 sinode, pertama-tama adalah Tuhan yang disenangkan dan dimuliakan…” Menurut beliau Alkitablah yang merupakan inspirasi penyatuan tersebut dan merupakan pegangan bagi para hamba Tuhan.

Menurut beliau KKR sangat penting diadakan dan berharap dapat menjadi berkat bagi bangsa-bangsa lain.

Firman Tuhan dibawakan oleh Bpk. Pdt. Paulus Budiono sebagai pembicara tunggal yang mengulas ayat-ayat dalam Efesus 4 mengenai kesatuan Roh, kesatuan tubuh, juga tentang jabatan-jabatan yang dapat Anda nikmati pada ulasan-ulasan yang akan kami sediakan di terbitan WM mendatang (Red).