Anda ingin berlangganan ringkasan khotbah melalui email ?

Silahkan mendaftar disini

(Anda akan mendapatkan email berisi ringkasan khotbah, kesaksian, dan artikel terbaru)

Sudah terdaftar dan ingin mengubah status berlangganan? Silahkan login disini 

 
 

Liputan Sertijab STTIA Tabernakel

 

 

LIPUTAN SERAH TERIMA JABATAN

KETUA & PARA PEMBANTU KETUA STT TABERNAKEL INDONESIA

 

 

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas kasih karunia-Nya, acara Serah Terima Jabatan Ketua dan Para Pembantu Ketua dan Direktur Pascasarjana STT Tabernakel Indonesia (STTIA) pada hari Rabu, 26 Agustus 2020, telah berlangsung dengan baik.

Acara ini dihadiri oleh beberapa orang Pengurus Yayasan Pembinaan Kerokhanian Tabernakel, Gembala Sidang GPT Kristus Gembala & Ajaib, Koordinator Kantor Penggembalaan beserta Staf & perwakilan mahasiswa STTIA dengan memerhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan face shield.

Acara ini dipandu oleh mahasiswa Mika Timbang Langi, dimulai dengan menyanyikan lagu “Aku Hendak Bersyukur Pada Tuhan” dilanjutkan dengan Doa Pembukaan oleh Bpk. Pdm. Budy Avianto. Selanjutnya, wejangan singkat dari Bpk. Pdt. Paulus Budiono selaku Founder STTIA, Ketua Dewan Pembina Yayasan Kerokhanian Tabernakel sekaligus Gembala Sidang GPT Kristus Gembala & Kristus Ajaib Surabaya.

Wejangan singkat diambil dari 1 Kor. 3:10-15 berbicara mengenai dasar dari sebuah bangunan itulah Kristus. Ada orang-orang yang membangun di atasnya, tetapi satu hal yang tetap harus diingat bahwa dasarnya adalah Kristus dan suatu saat kelak, hasil dari pekerjaan itu akan diuji. Diingatkan juga agar STTIA jangan pernah melupakan berita Injil Kristus.

Setelah wejangan singkat, pembacaan dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Ketua & Para Pembantu Ketua dan Direktur Pascasarjana Periode 2016 – 2020 kepada Ketua & Para Pembantu Ketua Periode 2020 – 2024 disaksikan oleh Bpk. Ir. Hari Gunawan Lianto selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum Yayasan Pembinaan Kerokhanian Tabernakel sekaligus pemberian Surat Ucapan Terima Kasih dan Plakat dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Ketua dan Para Pembantu Ketua Periode 2020 – 2024. Kemudian, Penahbisan Ketua dan Para Pembantu Ketua dipimpin oleh Bpk. Pdt. Paulus Budiono didampingi oleh para penatua yang hadir saat itu.

Sebagai informasi, untuk kepengurusan STTIA periode 2020 – 2024, posisi Direktur Pascasarjana tidak ada disebabkan saat ini Program Pascasarjana hanya terdiri dari satu prodi saja, yaitu Program Pendidikan Magister Teologi. Sebelumnya ada dua prodi yaitu Prodi Doktoral dan Prodi Magister Teologi. Kelak, Prodi ini akan diurus oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) yang dipilih dan diangkat langsung oleh Ketua STTIA.

Kemudian, kata sambutan dari Bpk. dr. Awiyono, Sp.KFR., selaku Ketua STTIA periode 2016 – 2020. Beliau mengatakan sungguh tidak menduga jika diberi kepercayaan oleh Tuhan untuk memimpin STTIA, bukan hanya satu periode melainkan dua periode, yaitu 2017 – 2012 (awal berdirinya STTIA) dan 2016 – 2020. Beliau merasa tidak mampu mengingat pekerjaan sebagai dokter sangat menyita waktu tetapi puji Tuhan, beliau dapat memberikan waktunya kepada STTIA.

Setelah itu ada tayangan video singkat dari mahasiswa dan staf yang menyatakan rasa terima kasih atas pengabdian dari kelima orang Pemimpin STTIA periode 2016 – 2020 serta harapan agar mereka tetap setia melayani Tuhan dan tetap memberi dukungan kepada STTIA. Kemudian Bpk. Dr. Setio Dharma Kusuma, S.T., M.Th., memberikan kata sambutan selaku Ketua STTIA periode 2020 – 2024. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa memang diperlukan orang-orang yang sepenuhnya bekerja untuk STTIA. Dalam kesempatan ini, beliau juga tetap mengharapkan kerja sama dari Bpk. dr. Awiyono, Sp.KFR., apabila ada mahasiswa yang memerlukan konsultasi kesehatan juga dengan Ibu Dr. Ester Widiyaningtyas S.P., M.Mis., M.Th., di bidang Pendidikan Agama Kristen (PAK).

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bpk. Pdm. Yusuf Wibisono dengan menyanyikan lagu “Kami Memuji Kebesaran-Mu”. 

 

Kepengurusan STT Tabernakel Indonesia (STTIA) Surabaya

Jabatan

Periode 2016 – 2020

Periode 2020 - 2024

Ketua

dr.Awiyono, Sp.KFR.

Dr. Setio Dharma Kusuma, S.T., M.Th.

Pembantu Ketua I (Akademik)

Dra. Ec. Lindawati Santoso, M.Th. (sampai dengan Maret 2018)

Dr. Setio Dharma Kusuma, S.T., M.Th. (Maret 2018 – 2020)

Sri Ayu Dyah Utami, S.S., M.Th.

Pembantu Ketua II (Keuangan & Adm.Umum)

Dr. Ester Widiyaningtyas, S.P., M.Mis., M.Th.

Renta Leinvarben Sihombing, S.Th.

Pembantu Ketua III (Kemaha- siswaan)

Stephanus Frans Y. Songan, M.Th. (sampai dengan April 2019)

Dr. Edi Sugianto, M.Th. (Mei 2019 – 2020)

Dr. Edi Sugianto, M.Th.

Direktur Pascasarjana

Dr. Ir. Jusak Pundiono, M.Th.

-